Rabu, 08 Juni 2016

yuu lebih mengenal tentang multimedi,,belejar otodidak lebih enak lohh!!
 
vMengenal SEO (search Engine Optimization)

       Dalam kehidupan sehari-hari mesin pencari atau dalam bahasa inggrisnya kita kenal dengan search engine disunakan untuk melakukan pencarian alamat,halaman,dokumen,gambar didalam situs/website.

       Era baru dalam penyebaran informasi membawa halaman web menjadi sangat populer angka miuria halaman web yang tersebar diseluruh pelosok dunia menjadi bukti nyata bahwa masyarakat sekarang lebih senang mempromosikan barang jualannya menyebarkan berita gosip mengirimkan kabar atau bahkan mencari jodoh melalui halaman web.

        Membuat sebuah halaman web sekarang ini bukanlah hal yang sulit.Banyak tools pembuatan website yang bahkan hanya dengan drag and drop jadilah sebuah website.Namun yang menjadi tantangan adalah bagaimana web kita tersebut berada diperingkat /urutan atas pada mesin pencari seperti google atau yahoo atau yang bisa mencari sesuatu maka website kita memiliki search Engine Return pages .




Ø Tujuan SEO

1.     Pengunjung potensial harus menemukan website kamu pada halaman pertama atau paling tidak pada halaman kedua dari hasil pencarian kata kunci yang telah kamu pilih. Kalau tidak,berarti website kamu sama saja tidak untuk kata kunci tersebut.

2.     Pengunjung website harus membaca judul dan diskripsi yang muncuk pada hasil pencarian mesin pencari.dan merasa tertarik sehingga terdorong untuk mengklik website kamu.

3.      Pengunjung website menemukan isi website yang berguna yang membantu mereka memecahkan masalah mereka. Dengan demikian mereka belajar untuk mempercayai dan kemudian mau mengikuti rekomendasi yang kamu berikan,misalnya untuk mengklik tautan kesebuah program afiliasi,memberi produk,berlangganan surat kabar dan lain-lain.

Teknik SEO dilakuksn beberapa bagian:

1.     Memilih alamat Url dan mendaftarkan ke mesin pencari tujuannya agar alamat website yang kita miliki lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari.

2.     Halaman website tujuannya adalah untuk mengoptimalkan tejs pada halaman website.

3.     Meta tag

Tujuannya adalah untuk mengoptimalkan penggunaan meta tag.

Baca-baca lagi yuu postingan rikka hanya di blog : Rikarangkuma.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar