Minggu, 13 Maret 2016



DESAIN GRAFIS
HAYY guys gimana udah pada baca belum postingan di blog akuuJ Ayoo kalau yang belum baca dong karna orang yang cerdas itu orang yang banyak membaca okee J. Dan berikut saya akan menulis sedikit tentang DESAIN GRAFIS.
PENGERTIAN MENURUT PARA AHLI:
1.       Suyanto : Desain Grafis adalah aplikasi dari keterampilan seni dan komunikasi untuk kebutuhan   bisnis dan industry.
2.     Endang : Desain grafis adalah suatu proses pemikiran yang di wujudkan dalam gambar atau grafis .
3.     Danton : Desain Grafis adalah memperkerjakan berbagai elemen seperti marka ,symbol,uraian verbal yang divisualisasikan lewat tipografi dan gambar baik dengan teknik potografi ataupun ilustrasi .
4.       Jessica : Desain grafis adalah kombinasi kompleks kata-kata dan gambar ,angka-angka,dan grafik,foto-foto dan ilustrasi yang membutuhkan pemikiran khusus  dari seseorang yang bias menggabungkan elemen-elemen ini,sehingga mereka dapat menghasilkan sesuatu yang khusus ,sangat berguna, mengejutkan,atau subversive,atau sesuatu yang mudah di ingat.
5.       Michael kroeger : Desain grafis adalah latihan teori dan konsep-konsep melalui terma-terma visual dengan menggunakan warna,bemtuk,garis,dan pengajaran.
6.       Blanc hard : Desain grafis adalah suatu seni komunikatif yang berhubungan dengan industry,seni  dan proses dalam menghasilkan  gambaran visual dalam segala permukaan.

FUNGSI DESAIN GRAFIS
1.     Produksi media informasi dan komunikasi
2.     Produksi media promosi
3.     Apresiasi atas kreatifitas
4.     Hobi berkreasi
5.     Menambahkan nilai estetika (kualitas/keindahan)
 MEDIA DESAIN GRAFIS
1.     Ide
2.     Akal
3.     Mata
4.     Tangan
5.     Alat gambar tangan
6.     Komputer

UNSUR-UNSUR DESAIN GRAFIS
1.     Garis
2.     Bentuk
3.     Gambar
4.     Warna,Tekstur
5.     Tipografi
6.       Ruang kosong

Semoga bermanfaan yaa bagi semuanyaJ, jika ada yang kekurangan mohon untuk memberikan komentarnya !! atau bias komentar melalui via fb: Rikka Crew  IG:@rikkarizkiyah
Terima kasih !!

KOMENTAR:        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar